TIPS MENDAPAT PELUANG BEKERJA DI LUAR NEGERI



TIPS MENDAPAT PELUANG BEKERJA DI LUAR NEGERI
TIPS MENDAPAT PELUANG BEKERJA DI LUAR NEGERI
Fenomena bekerja di luar Negeri masih mempesona banyak orang. Salah satu alasan seseorang berniat bekerja di luar Negeri adalah jumlah penghasilan yang berlipat ganda dibandingkan dalam Negeri, selain itu pengalaman tinggal di Negara orang juga menjadi daya tarik tersendiri.

Sebagian orang mungkin menganggap bahwa bekerja atau pindah ke luar Negeri itu sangat glamor, tiba di Negara baru dimana Anda akan merasakan suasana, iklim, lingkungan, makanan, bahasa dan budaya yang berbeda. Untuk menikmati lingkungan baru dan bekerja secara internasional Anda harus kuat, tekun, bijaksana dan rendah hati. Hal ini mutlak Anda miliki. Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk mengejar peluang kerja di luar Negeri:

Departemen Tenaga Kerja. Salah satu sumber informasi bisa Anda dapatkan adalah melalui departemen tenaga kerja. Biasanya di kota- kota besar memberikan informasi kerja di luar Negeri melalui brosur yang disebar ditempat umum.

Melalui Kerabat. Bila Anda mempunyai kerabat, teman, ataupun saudara yang tinggal diluar Negeri mintalah informasi dari mereka untuk mendapatkan pekerjaan.

Headhunter. Tidak ada salahnya Anda menggunakan jasa Headhunter untuk mewujudkan impian Anda bekerja di luar Negeri. Coba untuk mencari informasi perusahaan Headhunter yang memang sudah terpercaya dalam hal ketenagakerjaan. Dan promosikan diri Anda!

Rekrutmen Online. Anda bisa melirik rekrutmen online untuk mempermudah pencarian kerja di luar Negeri. Buat account disalah satu situs rekrutmen online dan submit CV Anda disitus tersebut. Dan Anda tinggal menunggu respon dari salah satu perusahaan yang tertarik dengan CV Anda. Ingat carilah situs rekrutmen online yang sudah mendunia. Contoh jobsDB.com, Anda bisa mendapatkan akses info lowongan kerja kebeberapa Negara seperti Negara di Asia Pasifik (Hongkong, Singapore, Thailand, Philippine, India, Korea, Malaysia, Taiwan, dan China), Austalia dan USA.

Website Perusahaan. Pada umumnya perusahaan besar mempunyai website dimana dalam website perusahaan tersebut menjelaskan company profile, product, service dan beberapa menyediakan kolum karir. Sehingga jobseeker dapat mendaftarkan diri secara online untuk posisi yang ditawarkan oleh perusahaan.

Setiap orang mempunyai impian dalam karir mereka. Ada yang cukup dengan bekerja di dalam Negeri dan ada pula yang ingin bekerja di luar Negeri. Tapi hal yang perlu diingat untuk meraih sukses dalam karir Anda adalah kerja keras, keyakinan, fokus, dan mempunyai komitmen yang kuat. Pastikan Anda mempunyai ke empat unsur tersebut!