SEMANGAT KERJA SEKALIPUN DI HARI LIBUR


SEMANGAT KERJA SEKALIPUN DI HARI LIBUR
SEMANGAT KERJA SEKALIPUN DI HARI LIBUR
SEMANGAT KERJA SEKALIPUN DI HARI LIBUR

Weekend! Adalah hari yang paling sempurna untuk istirahat dari segala rutinitas bekerja. Hari yang paling ditunggu oleh setiap orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bekerja, terutama bagi Anda yang bekerja dengan sistem office hour. Segudang rencana sudah terngiang jelas dalam benak, ingin pergi bersama pasangan, ingin kumpul dengan teman-teman dan juga keluarga, ingin belanja atau segudang rencana lainnya.

Semangat kerja di hari liburTapi apa jadinya tiba-tiba atasan Anda, memberikan kabar kalau Anda harus tetap bekerja di akhir minggu. Semua rencana yang telah disusun harus di-pending. Perasaan Anda mungkin campur aduk antara kesal, sedih dan kecewa, namun Anda tidak bisa mengikuti perasaan Anda dan mengabaikan pekerjaan Anda bukan?
Berikut tips tetap semangat saat kerja saat weekend :

Like a play game. Jangan siksa lagi diri Anda dengan keluhan. Anggap saja bekerja saat libur adalah waktu seperti Anda bermain game. Saat Anda sedang bermain sebuah permainan yang Anda sukai tentu diri Anda akan lebih merasa rileks dan santai. Nikmati pekerjaan Anda dan segera selesaikan.

Buat Target Waktu. Amati dan perhitungkan secepat apa diri Anda dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut. Buat target waktu seberapa cepat Anda dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut. Cepat tidak berarti dikerjakan secara sembarangan, tetap utamakan kualitas pekerjaan Anda.

Bekerja ditemani jejaring sosial. Bekerja saat weekend tidak sepenuhnya membosankan. Karena bukan jam kerja formal, Anda dapat merasa lebih rileks saat bekerja. Bekerja sambil ditemani dengan jejaring sosial seperti facebook dan twitter mungkin dapat menjadi pilihan yang membuat diri Anda lebih menikmati pekerjaan Anda saat weekend. Perusahaan Anda juga akan memaklumi jika Anda bekerja ditemani oleh jejaring sosial Anda. Tapi ini hanya sebagai selingan yang akan membuat pekerjaan Anda menjadi tidak terlalu membosankan. Perhatikan kewajiban Anda, jangan sampai karena Anda terlalu asyik chatting dengan teman Anda lalu pekerjaan Anda jadi terbengkalai.

Segera selesaikan! Jangan pernah menunda-nunda pekerjaan. Manfaatkan waktu Anda dengan sebaik mungkin. Menyegerakan suatu hal adalah pilihan yang bijak. Jadi biasakan diri Anda untuk sigap dalam melakukan apapun. Segera selesaikan pekerjaan Anda sekarang juga. Lebih cepat pekerjaan Anda selesai maka lebih cepat pula Anda bisa menikmati weekend.

Weekend I’m Coming. Hari ini belum berakhir, setelah pekerjaan Anda selesai dengan baik saatnya melanjutkan hari libur Anda. Realisasikan rencana weekend Anda sekarang! Walau waktu libur Anda terpotong sebagian untuk bekerja. Ini bukan alasan untuk tidak memanjakan diri Anda. Walaupun hanya sebentar pergunakanlah dengan baik.