Jenis Tes Masuk Duia Kerja Perusahaan




Jenis Tes Masuk Dunia Kerja Perusahaan :
  1. Tes administrasi. Kita diminta mengirimkan lamaran, untuk mengetahui pendidikan dan pengalaman yang pernah kita lalui. Di sini, lamaran kita disortir. Padahal belum tentu yang ditolak lamarannya pasti berkinerja buruk. Namun itu harus kita siasati.
  2. Tes Psikologi. Kita diminta menjawab berbagai pertanyaan, untuk mengetahui jenis kepribadian kita. Cocok atau tidak dengan tugas pekerjaan yang dilamar. Ada cara juga untuk mensiasatinya.
  3. Tes Potensi Akademik (TPA). Ada kalanya kita dites dengan TPA ini. Ini untuk mengukur seberapa besar kecerdasan kita secara umum. Ini untuk pekerjaan2 yang membutuhkan kecerdasan nalar.
  4. Tes Wawancara. Jika kita sudah lolos dengan tes2 di atas, maka tes berikutnya adalah tes wawancara. Ini untuk mengetahui lebih mendalam tentang kita terkait dengan pekerjaan kita. Biasanya bisa melebar ke mana2, dan diakhiri dengan komitmen serta besar gaji yang kita minta. Dari wawancara ini, akan terlihat siapa diri kita lebih utuh.
  5. Setelah dinyatakan diterima, maka kita masih harus melalui tes terakhir di lapangan. Tes kerja sesungguhnya. Variable2 kepribadian diri kita seutuhnya akan dites di sini, apakah cocok dengan pekerjaan dan lingkungan pekerjaan.
Nah, siapkan diri kita. Yang penting adalah terus memperbaiki diri…. Berbahagialah yang masuk dunia kerja tanpa tes, karena kita sudah mendapatkan kepercayaan. Karena link yang kita punyai dengan perusahaan..

Pusat LOWONGAN KERJA SURABAYA